Leipzig Tempati Puncak Klasemen, Depak Bayern Munich

Puncak klasemen sementara Liga Jerman akhirnya lengser yang diduduki oleh Bayern Munich, hal tersebut lantaran di depak oleh skuad RB Leipzig setelah Leipzig menang terhadap Werder Bremen dengan skor 3-0 pada spieltag ke-22 lalau pada hari Sabtu 15/2/2020 di Redbull.

Saat babak pertama sudah di mulai pada menit ke -17 tuan rumah tersebut mendapat keunggulan dengan gol yang di cetak oleh Klostermann melalui tendangan bebas atas pelanggaran yang di lakukan oleh Maximillian Eggestein terhadap Nordi Mukiele. Gol di dapat melalui beberapa pemain dari Leipzig dan di eksekusi ke gawang oleh Klostermann.

Setelah gol terjadi pertandingan pun di lanjutkan, dan membuat Leipzig lebih berambisi lagi dalam mencetak gol dalam meraih kemenangan dan itu terbukti dengan gol kedua yang di cetak pada menit ke-39 yang di cetak oleh Schick dengan sundulan mautnya melalui sepak pojok dari Dani Olmo, skor mejadi 2-0 hingga jeda babak pertama tiba.

Pada babak kedua Leipzig juga menunjukkan performa yang sama serta ambisi yang menggebu-gebu untuk meraih kemenangan, dengan waktu yang begitu singkat yang tidak sampai satu menit saja gol ketiga pun sudah di cetak oleh Marco Friedl dengan tembakan kaki kirinya dia mampu menjebol gawang dari kiper Bremen, hal tersebut membuat Bremen lebih tertinggal lagi menjadi 3 angka.

Skuad dari Bremen semakin terbakar semangatnya untuk mengejar ketinggalan tersebut, mencoba berbagai cara untuk mencari celah dalam serangan balasan tersebut . Terlihat pada menit ke-59 serta 62 tembakan di lepaskan menuju gawang Leipzig yang di jaga oleh Peter Gulasci, akan tetapi semuanya bisa di tampik olehnya dan gagal untuk mencetak gol.

Setelah berbagai serangan di lakukan dengan tidak membuahkan hasil, tekanan yang di berikan oleh Leipzig pun juga menurun hingga akhir pertandingan usai, dan akhirnya skuad Bremen harus menerima kenyataan pahit kekalahan tersebut.

Berkat kemenangan tersebut membuat Leipzig menduduki puncak klasemen sementara Liga Jerman dengan mengantongi 45 poin lebih unggul dari Bayern Munich yang berada di atasnya sebelum kemenangan tersebut, terhitung mereka unggul 2 poin dari Munich yang masih memiliki kesempatan bertanding satu laga lagi dengan melawan Koln.

Dan pihak Bremen semakin terbenam pada zona degradasi pada peringkat ke-17 dengan 17 poin yang dimiliki dan akan terdepak dari klasemen Liga Jerman.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *