Arsip Kategori: Makanan

Manfaat Dari Keju Gouda

Keju gouda ini merupakan salah satu jenis kejua yang sangat terkenal di dunia dan keju ini berasal dari belanda , keju gouda ini bisa saja di jadikan sebagai olahan sebuah makanan makaroni .

Berikut ini ada beberapa manfaat dari keju gouda
*) Memiliki manfaat untuk kesehatan tulang karena di dalam keju ini memiliki kandungan kalsium yang sangat membantu memperkuat tulang ketika anda kekurangan kalsium di dalam tubuh anda maka anda bisa mengalami penyakit osteoporosis maka di mulai dari sekarang harus mengkonsumsi kalsium yang secukupnya .
*) Membantu untuk memperlancar sistem pencernaan sudah sangat banyak orang yang mengalami dari penyakit intoleransi laktosa dan anda bisa menghindari dari sebuah olahan susu , tetapi anda tidak perlu khawatir karena keju ini lebih kurang memiliki kandungan sekitar 1gram karbohidrat dan artinya kadar laktosa yang masuk ke dalam tubuh sehingga sangat gampang untuk di cerna .
*) Sangat cocok jika sedang menjalankan program diet , karena manfaat keju ini bisa masukan ke dalam sebauh menu makanan dan sehingga bisa mengendalikan kadar gula darah anda rendah . Penyakit ini bisa muncul di mulai usia anak yang akan beranjak ke dewasa dan reaksi awal yang akan terjadi adalah seperti ruam , sering membuang air besar dan sakit perut jadi anda bisa lebih perhatikan makanan apa saja yang bisa membuat alergi sehingga anda bisa menghindarinya .
*) Bisa membantu untuk menjaga kesehatan jantung anda di karenakan ada lemak jenuh di dalam keju gouda dan anda juga harus ingat konsumsi nutrisi agar badan anda tidak lemah .

Dan jangan lupa anda harus mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan sodium yang lebih kurang 1.5Mg dan di dalam keju memiliki kandungan 1 ons keju gouda ada 232Mg , Anda harus lebih perhatikan makanan dan minuman yang anda konsumsi setiap hari agar tidak terjadi berlebihan sodium di dalam tubuh anda ketika terjadi konsumsi sangat banyak sodium dan akan bisa terjadi resiko tekanan darah tinggi sehingga menjadi stroke .

Semoga bermanfaat .

3 menu masakan harian untuk berhemat dan tidak memboros kantong ( 18 Oktober 2021 )

Nah buat  kalian  yang  sudah  berumah tangga atau pun masih anak kost dan ingin berhemat tanpa diet dan membuat lambung rusak mending langsung saja yuk kita bocorkan 3 menu yang sanagt simple dan cocok banget nih untuk kalian berhemat, penasaran ?

Yuk langsung saja pantengin menu dan resep tersebut .

1).  Sup jagung

Bahan – bahan :

  • 1 buah jagung ( dikupas dari batang nya )
  • 3 buah telur
  • 1 sendok makan tepung jagung atau pun maizena
  • 1sdt garam
  • 1/2 sdt bubuk penyedap (  kaldu jamur atau pun  ayam )
  • 1 batang  daun bawang  ( diiris – iris )
  • 1 siung bawang putih (  diiris – iris / bisa juga dicincang )

Cara penyajian :

  1. Tumis terlebih dahulu bawang putih hinggah tercium aroma nya .
  2. masukan air dan tunggu hinggah mendidih .
  3. Setelah mendidih bisa dilanjutkan memasukan jagung dan juga telur yang telah dikocok terlebih dahulu secara perlahan dan sambil diaduk perlahan.
  4. masukan  tepung jagung atau pun maizena tersebut sembaruing diaduk perlahan .
  5. Lalu masukan bumbu – bumbu nya dan jangan lupa koreksi rasa .
  6. jika rasa sudah pas , bissa langsung kita masukan daun bawang yang telah diiris .

2). Telur kukus wortel

Bahan – bahan :

  • 3 buah telur ayam
  • 1 buah wortel ( diparut )
  • 1 siung bawang putih
  • 1 buah daun bawang
  • kecap asin / garam (  secukupnya saja )
  • bubuk penyedap

Cara penyajian :

  1. Panskan air secukupnya untuk mengukus.
  2. Kocok terlebih  dahulu  3 buah  butir telur  tersebut .
  3. Lalu masukan daun bawang yang telah diiiris ,  wortel yang telah diparut  dan juga bawang putih yang telah dicincang – cincang .
  4. Kemudian masukan bumbu – bumbunya seperti kecap asin / garam , bubuk penyedap ,
  5. Lalu kukus telur tersebut selama sekitaran 15 menit hinggah mengembang dan memadat.

3). Terong crispy

Bahan – bahan :

  •  buah  terong ungu panjang
  • tepung ayam crispy serba guna
  • merica
  • 1 siung bawang putih (  dicincang halus )

Cara penyajian :

  1. Iris – iris tebal bulat terong terlebih dahulu.
  2. lalu campurkan terong tersebut bersamaan denagn bawang putih yang telah dicoincang dan merica agar wangi.
  3. Kemudian larutkan tepung crispy tersebut denagn sedikit air agar tidak terlalu ecer.
  4. Dan celupkan terong – terong tersebut , lalu tinggal digoreng deh .
  5. Setelah berwarna coklat keemasan , sudah bisa ditiriskan yah.

Lanjutkan membaca

Resep simple membuat sup asparagus , anti gagal !

Apakah  dari  kalian  ada yang  tahu  manfaat  dari  jagung  , wortel , daun bawang  , dan juga telur  untuk  kesehatan nya tubuh  kita ? Sebagian  besar  banyak  nya orang  pasti  tahu dong  salah  satu  manfaat  dari  setiap  jenis yang  kami  sebut  kan  tadi  , seperti  :

  • Jagung  : mempunyai manfaat Sumber makanan penambah  enegi  untuk  tubuh  kita dan juga membantu  meningkatkan nya konsentrasi  dan  juga daya ingat  otak  kita.
  • Wortel : mempunyai  manfaat  yang  sangat banyak diketahui  orang  – orang  yaitu  vitamin A nya yang  sanagt  bagus sekali  untuk kesehatan nya mata kitra dan juga Membantu  kita menurunkan  resiko  terkena nya obesitas pada trubuh  kita.
  • Daun bawang : Mempunyai  manfaat  dalam  membantu  terkena nya infeksi  pada tubuh  kita dan  juga membantu  kita dalam  menjaga dan  juga melindungi  kesehatannnya kulit  tubuh  kita.
  • Telur : Mempunyai  manfaat  yang  sanagt  bagus untuk  menjaga kesehatannnya jantung  kita dari  penyakit  yang  menyerang  dan  juga menbantu  kita dalam  menurunkan nya berat  badan  kita yang  berlebih.

Lantas  apa jadinya jikalau semua bahan  tersebut  kita jadikan  menjadi  satu  resep makanan ? Seperti  suatu  makanan  yang  sempurna bukan  sih  yang  memiliki  manfaat  –  manfaat  nya yang  sangat  baik  dan  berbeda –  beda bagaikan  ” all in one ” ?

Yuk  kita coba saja salah  satu resep  yang  super duper simple , enak dan  mewah    ini  , jadi  buat  kalian  yang  sednag  diet  atau  pun  sedang  masanya tanggal  tua tetap  bisa dong  makan – makanan yang  enak  tanpa harus boros kantong  .

Bahan – bahan :

  • 1 buat  jagung  ( dikupas biji – bijinya )
  • 1 buah  wortel ( dipotong  kotak  –  kotak  kecil )
  • 1 batang  daun  bawang ( diiris – iris )
  • 3 buah  telur ( diaduk menjadi  1 )
  • 2 siung  bawang  putih ( dicincang )
  • 1/2 sdt merica
  • 1/2 sdt bubuk penyedap
  • 1/2 sdt garam

Cara penyajian :

  1. Tumis bawang  putih yang  telah  dicincang  sampai setengah  matang  .
  2. Lalu  masukan  air secukupnya hinggah  mendidih.
  3. Setelah  mendidih  bisa langsung  dimasukan  wortel , tunggu hinggah  wortel  setengah  matang  bisa langsung  kita masukan jagung dan juga telur yang  sudah  diaduk menjadi  1.
  4. Setelah  itu  aduk  perlahan  agar  telurnya hancur  secara empurna , sembaring  melanjutkan menaruh  maizena yang  telah  dilarutkan ke dlaam air terlebih dahulu.
  5. Lalu diaduk terus secara perlahan agar sup tersebut mengental.
  6. Setelah semuanya selaesai , bisa langsung kita masukan daun bawang agar sup hartum.
  7. Dan sup asparagus siap disajikan , simple saja bukan ?

Resep yang super simple membuat spaghetti carbonara, dijamin enak!

Siapa sih  yang  tidak  kenal  dengan  spaghetti  Carbonara yang  satu  ini  , spaghetti  carbonara merupakan  salah  satu  spaghetti  yang  banyak  sekali  peminat  nya bahkan  sampai  mengfavorit  kan  makanan ini  .

Spaghetti  carbonara merupakan  salah  satu  sphagetti  yang  disajikan dengan  perpaduan  susu cream dan  keju yang  super craeamy  seklai  dan  juga memiliki  tektur nya yang  sangat  amat  lembuty  sekali , maka dari  itu  banyak  sekali  orang  – orang  yang  mengfavoritkan  spaghetti  carbonara ini  , bukan  hnya itu  saja loh  spaghetti  carbonara juga merupakan  salah  satu  makanan  yang  sangat  mewah  sekali  untuk  lidah  nya banyak  orang  .

Walapun  sednag  menjalankan  masa nya ppkm dan  kebetulan  tanggal  tua , siapa bilang  tidak  dapat  menikmati  makanan –  makanan mewah  pada saat  ppkm  dan  terutama anak  kos yang  sedang  menghemat  karena sedang  tanggal  tua.

Yuk  simak ulasan  dibawah  ini  , karena akan  kami  bocorkan  sedikit  rahasia resep yang  super duper simple membuat  sphagetti Carbonara , dijamin  tidak  kalah  jauh deh dengan  yang  direstoran  atau  cafe dengan  bahan  yang  seadanya saja.

Bahan – bahan :

  • Sphagetti ( 100 gram )  rebus hinggah lembek  seperti  mie pada umumnya
  • 250 mili liter  susu cair  ( full cream )
  • keju parut
  • sosis ( ayam  atau  sapi )
  • 2 buah bawang  puting  yang  telah  dicincang
  • 1/2 buah  bawang  bombay
  • 1/2 sdt garam halus
  • 1/2 sdt  kaldu  bubuk atau  bumbu  penyedap ( kaldu  jamur  juga boleh )
  • 1/2 sdt lada dan  juga merica
  • 1/2 sdt gula pasir  putih
  • 1 sendok makan margarin

Cara penyajian :

  1. Pada saat  merebus spaghetti nya agar  lembek  bisa ditambahkan sedikit  garam  agar lebih  nikmat.
  2. Panaskan  wajan atau  pun  teflon ( usahakan  yang  anti  lengket  ya )
  3. Masukan margarin  hinggah  meleleh semua
  4. Setelah  itu bisa dilanjutkan  dengan  masukan  bawang  putih  yang  telah  dicincang  tumis sampai  wangi  dan  berwarna gold , setelah  itu  bisa dilanjutkan  memasukan  bawang bombay yang  teklah  diiiris –  iris hinggah  wangi  nya tercampur.
  5. Lalu  lanjut  memasukan  semua bumbu  seperti  , garam  , gula , penyedap  rasa , lada dan  jga merica sembaring  diaduk  –  aduk.
  6. Jangan  lupa untuk  memasukan  sosis yang  telah  dipotong  –  potong  sesuai  selera agar  bumbu  dan  aroma nya meresap  .
  7. Setelah  semua nya hampir matang   , bisa langsung  memasukan  susu  cair  full creamnya langsung  , jangan  lupa untuk  ditutup  agar  susu  lebih  mudah  mendidih.
  8. Setelah  susu  mendidih  bisa langsung  dicampurkan  denagn  keju  yang  telah  diparut  sembaring  diaduk hinggah  kuah  nya sedikit  mengental.
  9. Lalu  tinggal tuang  kan  kuah  yang  sudah  sedikit  mengental  tersebut  diatas sphagetti , dan  sekarang  sphagetti  carbonara siap  untuk  disantap.

Resep yang gampang membuat martabak manis , anti gagal !

Siapa sih  yang  disini  tidak  kenal  akan  makanan yang  satu  ini  yaitu  martabak  manis ? Sanagt  mustahil  sekali  jika tidak  mengenal  akan  martabak  manis dikarena kan  martabak manis merupakan  salah  satu makanan khas Indonesia yang  tidak  asing  lagi   dan dapat  kita temukan  pada pinggiran  jalan  tiap  kota bukan ?

Martabak  manis merupakan  salah  satu  kue yang  sanagt  banyak  sekali  akan  peminat  nya dan  bahkan ada juga yang  mengfavorit kan  makanan  khas satu  ini  , benar  atau  tidak  sih  bahwa martabak  merupakan  salah  satu  makanan yang  khas yang  sering  sekali  digunakan  untuk merayu  orang  tua pasanagan  apa bila sedang  mampir dirumah  pasangan  ? jadi  tak  salah  jika martabak  banyak  sekali  yang  mengfavoritkan nya karena bukan hanya wangi  enak  dan  tampilan yang  menggoda nya saja yang  membuat  semua orang  mengfavoritkan nya ternyata juga kunci dalam  keberhasilan  suatu  hubungan yah hehe…

Martabak  manis adalah  salah  satu  makanan  khas tepat  nya makanan khas yang  berasal dari  Bangka , martabak  manis  biasanya disebut  denagn  nama terang  bulan  dan  juga martabak  manis merupakan  kue yang  terbuat  dari  tepung  dengan  lapisan  topping  nya yang  melimpah  yang  emmebuat  banyak  orang  gigit  lidah  jika melihat  martbak manis.

Nah  pada penasaran  tidak  sih  denagn  cara pembuatan  martbak manis yang  super duper simple banget  , jadi  jika sedang  pandemi  seperti  ini  kalian  masih  bisa juga dong  menikmati  martabak  dirumah  bersama denagn  keluarga. Yuk langsung  saja kita simak  !

Bahan – bahan :

  • Tepung  terigu ( kalau  mimin pakai  yang  segitiga biru ) sekitar  250 gram.
  • 1 1/2 sdt  BPDA
  • 40 gram gula pasir putih
  • 2 butir  telur ( dikocok )
  • susu cair ( 400 ml )
  • 4 sendok  makan susu bubuk ( larutkan  denagn  air secukupnya)
  • 1/2 sdt baking  soda /loyang  ( ditambah  saat  ingin  dimasak )

Cara penyajian :

  1. Campurlah  tepung  terigu  bersamaan dengan  BPDA , telur , gula pasir secukupnya lalu  aduk  rata.
  2. Setelah  cukup rata maka masukan  susu cair , susu  bubuk  yang  telah  dilarutkan lalu   aduk  sampai  benar  benar  rata.
  3. Diamkan  lah  selama kurang  lebih  sejam.
  4. Selanjutnya panaskan  loyang  untuk memasak martabak  , jangan  lupa diolesi  mentega terlebih  dahulu  agar  tidak  lengket.
  5. Takarlah  adonan  denagn  menggunakan  gelas lalu  masukan  1/2 sdt baking  soda dan  diaduk setelah itu  tuangkan  kedalam  loyang  dan  ratakan  .
  6. Apabila sudah  hampir  masak  dan  telah  mengeluarkan  gelembung – gelembung  maka langsung  saja kita taburkan  gula secukupnya.
  7. Jika sudah  masak  maka angkat  dan  langsung  oleskan mentega agar  ,entega dapat  segera meresap  karena panas dari  martabaknya.
  8. Setelah  selesai  maka silahakn  beri  topping  sesuai  selera , maka martabak  manis siap  disajikan.

 

Manfaat Pare Baik Untuk Kesehatan

Pare merupakan jenis buah yang sangat sering di jadikan sebagai salah satu makanan pelengkap dari hidangan , pare ini memiliki rasa yang sangat pahit sehningga sangat banyak yang tidak suka dengan buah atau sayur ini , namun apakah anda mengetahui manfaat dari buah pare ?

Manfaat yang bisa kita dapatkan dari sayur atau buah pare ini adalah sebagai berikut :

  • Dapat kontrol gula darah anda karena di dalam pare memiliki kandungan magnesium sehingga memiliki fungsi yang sangat maksimal untuk kerja di dalam tubuh walaupun begitu pare ini juga bisa di gunakan untuk menyembuhkan diabetes dan anda bisa konsultasi dengan dokter .
  • Tetap menjaga kekebalan tubuh dengan adanya senyawa antioksidan yang sangat lumayan banyak dan salah satu nya adalah vitamin C , nah penelitian juga sudah menunjukan pare ini memiliki kandungan antibakteri dan akan membantu anda untuk mengeluarkan cacing yang ada di dalam tubuh .
  • Selalu menjaga kesehatan mata , di dalam sayur pare ini memiliki kandungan senyawa flavonoid sehingga bisa membantu anda untuk menjaga kesehatan mata anda tercegah dari katarak maka dengan anda konsumsi buah atau sayur pare bisa membuat penglihatan anda menjadi lebih baik apalagi di masa generasi muda .
  • Bisa untuk meredakan sakit asma ketika anda sedang terjadi flu , batuk dan pilek maka anda bisa konsumsi jus pare ini sehingga dapat mengobati dari kondisi yang terjadi contoh asma dalam selama beberapa tahun , terjadi batuk kering dan bronkitis , sayur pare ini memiliki sifat antiinflamasi dan antihistamin tetap menjaga kesehatan dalam pernapasan anda .
  • Membantu sistem pencernaan anda menjadi lebih baik bukan hanya memiliki rendah kalori namun buah pare ini memiliki kandungan serat yang sangat bisa membantu dalam pencernaan dan bisa membantu anda untuk menurunkan berat badan yang berlebihan di dalam penyimpanan sel – sel lemak .
  • Dapat mengobati masalah kulit ketika anda sedang terjadi dengan masalah kulit anda bisa menggunakan buah pare ini dengan cara mengoleskannya saja di bagian yang bermasalah kulit anda .

Buah pare ini sangat sering di manfaatkan untuk sebagai makanan atau juga dalam pengobatan , Semoga Bermanfaat.

Manfaat Jus Wortel

Wortel merupakan salah satu sayuran yang sangat banyak di sukai oleh orang karena memiliki rasa kerenyahan dan kelezatannya sehingga juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan atau juga bisa membantu dalam menurunkan resiko penyakit kanker .

Berbagai macam manfaat yang ada di dalam wortel untuk kesehatan ;

  • Manfaat yang paling penting dapat menjaga kesehatan mata sudah sangat terkenal bahwa wortel bisa untuk mata atau penglihatan anda di karenakan di dalam wortel memiliki kandungan Vitamin A dan lutein , jika anda rajin mengkonsumsi wortel maka sangat rendah dengan beresiko sakit mata atau rabun jauh di generasi yang masih muda .
  • Dapat mengurangi dari resiko penyakit kanker dengan anda konsumsi wortel dengan cara rutin maka bisa membantu untuk menurunkan dari resiko penyakit kanker , kanker usus besar , dan kanker payudara , ini bisa terjadi karena di dalam wortel memiliki kandungan antioksidan yang baik .
  • Mampu meningkatkan kekebelan yang ada di dalam tubuh karena di dalam memiliki kandungan Vitamin A , C dan folat kandungan tersebut yang ada di dalam wortel ini agar bisa membuat tubuh anda menjadi lebih kuat dengan melawan bakteri contoh virus corona .
    Tetapi bukan cuman dengan konsumsi wortel saja , tapi anda juga harus melakukan tidur yang lebih cukup dan rajin melakukan olahraga , maka di mulai dari sekarang anda bisa konsumsi wortel dengan cara menambahkan di bagian makanan anda dalam sehari – hari dan anda harus memilih wortel yang masih segar , kering dan keras .
  • Dapat membantu sistem pencernaan anda menjadi lebih lancar karena adanya kandungan serat dan air yang ada di dalan wortel sehingga mampu untuk memproses atau membuat usus anda menjadi lebih lunak .
  • Tetap menjaga kesehatan kadar gula darah anda menjadi normal wortel ini merupakan sayuran yang sangat baik untuk di konsumsi ketika ada pasien yang sedang diabetes atau pun orang yang sehat ini terjadi karena adanya kandungan antioksidan dan serat yang cukup tinggi namun memiliki nilai indeks glikemik yang lumayan rendah .

Dan anda harus ingat sebelum mengkonsumsi wortel anda harus mencucinya sampai bersih , wortel ini bisa konsumsi dengan cara di makan dengan mentah atau juga di kukus . Semoga Bermanfaat

Membuat Tempe Kedelai Yang Sehat

Mungkin anda hanya bisa mengetahui cara pembuatan tempe ini hanya menggunakan kedelai dan akan terlihat lebih sehat , tempe adalah salah satu makanan yang memiliki kandungan nutrisi lumayan tinggi , tempe juga sering di kenal dengan makanan yang ada protein tinggi .

Berikut ini ada beberapa cara membuat tempe ;
Anda hanya perlu sediakan 2 kg biji kedelai dan ragi tempe dengan sebanyak 1 sendok teh .

cara membuat tempe ;
*) Cara pertama anda bisa mencuci kedelai dengan menggunakan air yang bersih lalu anda bisa rendam dalam 5 jam .
*) Jika sudah selesai di rendam , maka anda bisa cuci kedelai kembali dengan bersih .
*) Setelah selesai maka anda bisa rebus kedelai yang sudah anda cuci sampai bersih dalam 30 sampai 45 menit .
*) Setelah sudah selesai di rebus maka anda bisa bersihkan kulit air kedelai dengan menggunakan sarung tangan .
*) Jika sudah di bersihkan maka anda bisa kukus kacang kedelai dalam waktu 20 menit ketika sudah selesai di kukus maka anda bisa taburkan ragi tempe sampai dengan rata .
*) Dalam pembuatan tempe ini harus membutuhkan waktu dalam 2 hari dengan menggunakan suhu ruangan yang normal , ketika kacang kedelai sudah tutup oleh jamur maka tempe sudah bisa di hidangkan .

Ada juga manfaat dari konsumsi tempe untuk kesehatan ;

  • Pada saat anda konsumsi tempe itu maka bisa buat anda menjadi lebih kenyang dan sampai bisa menekan tahan nafsu makan apa lagi ketika anda sedang menjalankan proses diet maka tempe ini sangat cocok untuk anda .
  • Dengan anda konsumsi tempe bisa juga beresiko dengan diabetes karena bahan yang di gunakan dari makanan nabati ini banyak memiliki protein pada saat anda konsumsi dengan banyak tempe dapat menurunkan kadar tingkat gula darah anda .
  • Jika anda konsumsi tempe maka bisa meningkiatkan metabolisme di dalam tubuh karena di dalam tempe memiliki kandungan protein yang sangat tinggi dan juga memiliki kandungan asam amino yang harus di dapatkan di dalam tubuh anda .

Inilah beberapa cara dalam membuat tempe yang sehat dan manfaat yang anda ketahui di dalam tempe semoga bermanfaat .

Resep cemilan corndog viral simple dan praktis tanpa jebolin dompet !

Siapa sih nih yang demen banget ngedrakor atau ngefans sama artis – artis kore ? Hampir 80 persen penduduk warga negara Indonesia terpukau atau pun juga kagum akan  film drama percintaan yang romantis dari artis artis wilayah negara Korea ini , selain karena akting mereka yang bagus yang diamana mereka sangat menghayati sekali peran yang mereka pegang ternyata artis – artis yang berasal dari negara Korea ini juga memiliki wajah – wajah nya yang membuat banyak sekali orang – orang jatuh cinta.

Eitss … tapi jangan mengaku pecinta drama korea atau pun mmengaku fans – fans nya artis korea kalau belum pernah coba makanan camila khas dari negara Korea ini , corndog merupakan makanan camila yang berasal dari korea yang diamana makanan ini cukup unik sekali dari perpaduan roti yang digoreng beserta isian sosis utuh yang berada didalam roti tersebut.

Nah pada penasaran kan dengan makanan yang satu ini , tapi sedang tanggal tua tidak bisa beli barang atau pun amkaanan yang tidak mencakup kebutuhan kalian ? Wah tenang saja atuh , karena disini kami akan membocorkan resep dari pembuatan corndog yang praktis dan simple ini tanpa harus jebolin dompet kalian loh.

Kuy langsung saja yuk kita simak cara pembuatan corndog yang simple dan praktis ini  :

Bahan – bahan :

  • Tepung terigu
  • Susu creamy cair
  • Telur ayam ( 1 butir )
  • Sosis ( potong sesuai selera)
  • Keju mozarella
  • Baking powder ( secukupnya )
  • Pelapis kering ( kentang atau tepung panir )
  • Lidi sate

Cara penyajian :

  1. Tusuk menggunakan sosi dan keju mozarella mengguankan lidi sate.
  2. Campurkan tepung terigu dengan baking powder dan telur disekalian kan dengan memasukan air dan aduk hinggah menjadi adonan didalam gelas yang berukuiran sama dengan tinggi  sosis dan keju yang ditusuk ( agar dapat dibentuk ).
  3. Celupkan tusuk sosis dan keju tersebut kedalam adonan hinggah tertutup bagian sosis dan keju mozarella nya.
  4. Lapisi dengan kentang atau pun tepung tapir ( sesuai selera ).
  5. lalu masukan kedalam frezer selama 15 menit agar bahan melengket maksimal.
  6. Goreng corndog tersebut ( usahakan denagn minyak dan corndog tenggelam maksimal ) agar corngog mendapatkan tingkat kematangan sempurna.
  7. corndog siap disajikan , hanya tinggal diberi topping saus keju , saus sambal dan juga saus tomat.

Resep praktis dan simple membuat seblak , dijamin enak !

Siapa nih penggemar seblak? Seblak merupakan makanan khas dari Indonesia yang berbahan dasar dari kerupuk kering yang direbus bukan digoreng , seblak merupakan salah satu makanan yang abnyak sekali penggemar nya .

Apa lagi pada saat ini sedang memasuki bulan akhir yang berakhiran kata ( BER ) yang dimana pada bulan akhir tahun yang konon dipercayai akan memasuki bulan – bulan musim hujan , tambah semakin cocok nih seblak untuk disantap pada musim hujan yang dingin ini  dari kuah nya yang panas bbercampur segarnya pedas dan isian – isian lainnya.

Nah buat anak – anak rantau atau kost yang sedang memasuki fase tanggal tua atau pun dikarenakan sedang memasuki masa PPKM yang dimana kita harus menaatinya demi kesehatan dan keselamatan kita , kalian tidak perlu khawatir karena tanpa mengeluar kan banyak nya pengeluaran dan juga tidak perlu denagn keluar rumah jauh – jauh untuk menikmati seblak karena disini kami akan membocorkan suatu resep yang sangat amat praktis dan simple sekali membuat seblak dirumah .

Nah penasaran kan denagn resep seblak yang akan kami bocorkan kali ini, yuk langsung saja pantengin terus tentang cara membuat seblak yang praktis dan simple :

Bahan – bahan :

  • Kerupuk mentah ( warna warni , aci , kanji warna putih ) secukup nya.
  • Telur ayam
  • 3 btg daun bawang ( diiris – iris )
  • topping ( sosis ayam atau pun sapi )
  • Bakso ( sapi atau pun ayam )
  • Bawang goreng

Bumbu penyedap :

  • Garam
  • Gula pasir
  • Kaldu bubuk  ( ayam , sapi atau pun jamur )
  • Kecap hitam kental manis

Bumbu halus :

  • 7 buah siung bawang putih
  • 5 buah siung bwang merah
  • 1.5 cm kencur
  • 6 Buah cabe keriting ( sesuai selera )
  • 15 buah cabe rawit ( jika tidak terlalu suka pedas bisa dikurangi )

Cara penyajian :

  1. Rendamlah kerupuk kedalam air panas hinggah sedikit lembek , lalu tiriskan .
  2. Panaskan minyak goreng secukupnya untuk menumis bumbu halus hinggah aroma nya naik dan sedikit berwarna kecoklatan .
  3. Setelah itu masukan telur ayam dan diongseng.
  4. Dilanjutkan denagn memasukan topping sosis dan bakso sekaligus denagn kerupuk yang telah dilembekan , lalu diaduk agar bumbunya merata.
  5. Masukan semua bumbu penyedap secukupnya .
  6. Lalu masukan air panas dan tunguh hinggah bumbunya meresap , lalu angkat kedalam mangkuk.
  7. lalu tabur lah daun bawang dan bawang goreng diatasnya , seblak siap disajikan.

Resep membuat es buah yang enak dan praktis pada tanggal tua

Siapa sih nih yang suka makanan atau pun minuman yang berbasis seger – seger endul ? Sebagian besar orang – orang sangat suka sekali akan makanan – makanan dan minuman – minuman yang berbasis segar , apa lagi pada cuaca yang saat ini sangat amat terik sekarang.

Akan tetapi takut naik nya berat badan ? Takut akan terserang batuk ? atau pun mungkin karena tanggal tua yang tidak mendukung ini dan tidak bisa keluar untuk membeli makakanan atau minuman yang segar karena tidak terlalu penting ? Tenang saja karena resep es buah satu ini yang akan kami bocorkan kepada kalian semua selain rendah kalori , menggunakan bahan – bahan berkualitas termasuk buah buahan salah satu nya  dan juga tidak menguras kantung kalian pada saat tanggal tua loh , karena resep yang satu ini sangat amat simple sekali dan dijamin enak loh gais .

Penasaran ? Jangan buang waktu lagi , yuk langsung saja kita simak cara pembuatan dan penyajian es buah yang simple dan enak ini :

Bahan – bahan :

  • Buah Mangga manis
  • Buah Melon manis
  • Buah Alpukat
  • Bubuk Creamy
  • Gula
  • Agar – agar atau pun jelly ( sesuai selera )

Cara Penyajian  :

  1. Potong – potong buah – buahan ( mangga manis , melon manis . alpukat ) menjadi kotak kotak dadu kecil.
  2. Masak air secukupnya hinggah setengah matang , lalu masukan dan juga larutkan bubuk creamy secukupnya hinggah berwarna seperti susu dan aroma nya sudah mulai pekat dan tunggu hinggah air nya mendidih.
  3. Setelah mendidih bisa dilanjutkan dengan menambah gula sembari mengoreksi rasa sampai rasa manis sesuai yang diingin kan pas .
  4. Setelah semua nya selesai , tunggu hinggah air creamy nya dingin.
  5. Lalu setelah dingin kalian bisa melanjutkan dengan masukan perlahan buah – buahan yang telah dipotong menjadi kotak – kotak dadu kecil ( mangga manis , melon manis . alpukat ).
  6. Lalu diaduk perlahan hinggah buah dan air creamy nya mempunyai aroma nya yang menyatu. ( perlahan saja agar buah tidak hancur )
  7. Setelah semua telah selesai baru deh kalian bisa langsung masukan agar – agar yang telah kalian siap kan atau pun jellynya yah. ( tidak pakai atau pun polos juga tidak masalah ).
  8. Sudah deh es buah praktis siap disajikan .

Resep memasak brokoli wortel yang praktis banget dan bikin nagih

Siapa nih disini pecinta makanan berupa sayur – sayuran ? Apakah sayuran brokoli juga termasuk sayuran favorit kamu ? Brokoli merupakan salah satu sayuran yang paling banyak digemari dan juga disukai oleh banyak nya orang loh enath itu dikarenakan brokoli memiliki bentuk yang sangat amat cukup unik , warna hijau nya sayuran yang cerah dan segar atau pun juga dikarenakan manfaat nya yang sanagat banyak sekali untuk kesehatannnya tubuh kita , seperti :

1). Membantu kita dalam mencegah sekaligus menghambat pertumbuhan tumbuhnya sel kanker pada tubuh nya kita.

2). Membantu kita dalam mendetox zat – zat yang jahat atau pun racun – racun yang ada pada tubuh kita.

3). Membantu kita dalam menjaga kesehatan kulit nya kita agar tetap terjaga kelembapannya dan tidak kering .

Nah itu lah beberapa contoh manfaat dari sayur brokoli , lantas jika bagaimana cara mengolah nya ? bukan nya butuh biaya yang besar untuk memakan sayuran tersebut dirumah makan ? Eits.. saiap bilang , kita akan bocorin nih cara praktis memasak brokoli denagn rasa yang bakal bikin ketagihan dan tidak akan amenguras kantong kalian nih terutama buat anak kost yang ingin sehat tetapi sedang tanggal tua, yuk langsung saja simak pada bawah ini :

Bahan – bahan :

  • 1 buah brokoli ( dipotong dengan ukuran yang sesuai selera )
  • 1 buah wortel  ( dipotong secara selera )
  • 2 buah bawang putih ( dicincang )
  • Bisa pakai topping bakso ayam / ikan , daging ayam cincang , udang cincang atau pun polos ( tanpa topping )

Bumbu :

  • Garam
  • Penyedap rasa ( kaldu ayam atau pun jamur )
  • Merica
  • 1/2 sdt tepung maizena ( jika ingin kental )

Cara penyajian  :

  1. Siapkan wajan pada kompor dan panaskan minyak goreng secukupnya .
  2. Tumis bawang putih yang telah dicincang terlebih dahulu , jika ingin memakai topping maka bisa sekalian ditumis topping yang ingin dipakai .
  3. Setelah topping setengah matang bisa dilanjutkan memasukan wortol dan brokoli yang telah dipotong – potong , dan ditumis sebentar .
  4. Setelah semua nya telah tercampur maka bisa ditambah sedikit air secukupnya sampai mendidih.
  5. Setelah mendidih bisa langsung memasukan garam , merica , bumbu penyedap dan juga 1/2 sdr tepung maizena yang telah dilarutkan ( jika ingin kental )
  6. Setelah semuanya sudah tercampur maka bisa langsung koreksi rasa dan brokoli siap disajikan.

Resep simple membuat menu masakan ” Kentang Ayam Kecap ” , yuk disimak !

Siapa nih disini yang hobby dan juga jago masak ? Hampir semua orang bisa memasak yah dari masak makanan yang sangat simple seperti memasak bubur , memasak indomie dan juga memasak telur ? Lantas bagaimana jika sedang merantau atau pun sendirian dirumah tetapi perut terasa lapar ditambah sedang masanya PPKM ? Dan buat anak kos yang ingin makan enak tetapi sedang tanggal tua ?

Nah resep yang akan kami bocorkan satu ini sangat simple dan anti ribet untuk kalian praktikan dan juga yang tentunya tidak menguras kantong kalian loh apa lagi saat tanggal tua , karena bahan utama untuk membuat masakan ” Kentang Ayam Kecap ” sesuai judul nya yaitu dengan kentang dan ayam saja loh , lalu untuk bumbu nya hanya memakai bumbu dapur saja loh , Penasaran ? Yuk langsung saja kita pelajari bahan – bahan yang digunakan beserta cara penyajiannnya !

Bahan – bahan :

  • Ayam ( dapat dicincang atau pun dipotong dadu )
  • Kentang ( potong – potong kecil sesuai ukuran yang diiinginkan )
  • Bawang putih ( 3 buah dan dicincang )
  • Bawang bombay ( 1 buah dan diiris )

Bumbu :

  • Kecap asin / garam
  • Kecap kental manis
  • Gula
  • Merica
  • Bumbu penyedap ( kaldu ayam atau pun kaldu jamur )

Cara penyajian :

  1.  Goreng kentang yang sudah dibersihkan dan dipotong terlebih dahulu ( jangan sampai kematangan )
  2. Sembari menunggu kentang nya setengah matang mari kita masak terlebih dahulu ayam dan bumbu – bumbu nya , siapkan lah panci dan minyak goreng 4 sdt pada wajan yang panas.
  3. Lalu lanjut dengan menumis bawang putih hinggah sedikit berubah warna , lalu lanjut menumis bawang bombay yang telah diiris.
  4. Setelah keduanya sudah sedikit berubah warna dan aromanya juga sudah mulai naik maka langsung kita masukan saja ayam yang telah dibersihkan ( cincang / potong dadu ) agar ayam tersebut wangi dan tidak berbau amis .
  5. Tumis ayam tersebut sebentar lalu masukan merica secukupnya dan dilanjutkan denagn memasukan kecap asin , kecap kental manis dan juga gula.
  6. Oseng sebentar sembari menunggu kentang yang telah diangkat dan disisikan.
  7. Setelah bumbu telah tercampur rata dengan ayam , maka bisa langsung saja kita masukan air secukupnya.
  8. Jika air telah mendidih maka bisa langsung kita tambahkan bumbu penyedapnya ( kaldu ayam atau pun kaldu jamur ) dan koreksi rasa.
  9. Jika rasa sudah pas maka bisa langsung kita masukan kentang yang sudah digoreng tadi , dan diamkan sebentar lalau diangkat .
  10. Maka menu ” Kentang Ayam Kecap ” siap disajikan.

 

 

Resep masak sup sapi yang gampang tanpa ribet

Siapa sih disini yang tidak pernah merasakan enak nya dan aroma yang sangat amat menggoda sekali dari sup sapi ?  Sebagaian besar orang dan hampir semua orang tahu akan masakan yang sangat amat enak dan sudah tidak asing ini dong .

sup sapi merupakan sebuah sup yang banyak sekali topping – topping nya apa bila kita makan di luar atau pun dirumah makan , mulai dari daging – daging cincang nya , sayur – sayurannya , dan bahkan mungkin bumbu dan rempah nya sangat banyak sekali menurut kita bukan ? Ternyata resep makanan yang sangat amat enak ini dapat kita masak dirumah atau pun pada saat sedang masa tanggal tua dan dapat dipraktekan juga loh untuk anak – anak kos , nah jika penasaran mari yuk langsung saja kita simak ulasan dibawah ini yaitu  resep membuat sup sapi yang amat simple sekali.

Bahan – bahan :

  • 100 gram daging sapi ( bisa juga kurang atau pun lebih )
  • 1 potong  sayur wortel
  • 1 potong sayur kentang yang berukuran besar
  • 2 batang daun bawang
  • 3 buah cengkeh
  • 4 cm kayu manis ( di potong – potong )
  • 1 buah tomat berukuran besar
  • Bumbu  ( garam , penyedap rasa ( royco atau pun kaldu jamur )

Bumbu halus :

  • 5 buah siung bawang putih
  • 6 buah siung bawang merah
  • 1/2 ( sdt ) merica bubuk
  • 2 buah pala

Cara pembuatan / penyajian :

  1. Masak atau pun rebus daging sapi yang telah dipotong – potong tadi menggunakan metode masak 5-30-7 menit lamanya . setelah selesai buang air rebusan tadi.
  2. etelah disisikan dari air rebusan sebelumnya , rebuslah kembali dengan air yang baru.
  3. Haluskan semua bumbu halus setelah dicuci bersih dan jangan lupa tambahkan sedikit minyak goreng saat dihaluskan.
  4. Sisikan daging daging sapi yang telah direbus dengan air yang baru ( air rebusan yang baru jangan dibuang )
  5. Tumis bumbu – bumbu halus yang telah dihaluskan tadi , dan masukan daging – daging sapi yang sudah direbus dengan air baru tadi , lalu tumis hinggah aroma bumbu yang dihaluskan sudah naik.
  6. Setelah itu masukan air rebusan tadi dan jangan lupa untuk memasukan cengkeh , wortel , kentang , kayu manis tersebut kedalam rebusan.
  7. Setelah sudah hampir matang lanjutkan dengan memasukan garam dan juga penyedap rasa ( koreksi rasa ) jika rasa sudah oke maka lanjut menaburkan daun bawang yang telah diiris.
  8. Sup sapi siap disantap .