Penting Untuk Memiliki Pengetahuan Soal Berkendara Sebelum Memiliki Kendaraan Bermotor

Penting Untuk Memiliki Pengetahuan Soal Berkendara Sebelum Memiliki Kendaraan Bermotor

Sangat memprihatinkan melihat di Jakarta masih banyak orang-orang yang berkendara dengan tidak tertib. Dan rasanya sangat menjengkelkan. Dimana masih banyak orang yang tidak mengikuti rambu lalu lintas. Tidak mengikuti aturan lalu lintas. Padahal seharusnya saat kita sudah memiliki kendaraan bermotor, kita sudah siap untuk mengendarai kendaraan bermotor di jalan raya, menggunakannya, harusnya kita sudah paham aturan dalam berkendara. Tapi sayangnya tidak semua orang seperti itu.

Penting Untuk Memiliki Pengetahuan Soal Berkendara Sebelum Memiliki Kendaraan Bermotor

Masih banyak orang yang berkendera sesuka hati. Dimana, ya berkendara sekedar berkendara. Tanpa mencari tahu apa saja aturan-aturan dalam berkendara. Apa saja aturan lalu lintas. Syarat-syarat dalam berkendara. Sehingga saat kita sudah siap untuk berkendara di jalan raya, kita sudah tahu segala aturan, sehingga kita bisa berkendara dengan bijaksana. Sesuai dengan aturan yang ada. Dan ini hal yang penting dan perlu kita semua lakukan. Mengerti akan aturan, sehingga kita bisa berkendara dengan bijaksana, dan bertanggung jawab.

Jadi jika terjadi masalah di jalan, kita dapat mempertanggung jawabkannya. Makanya ada aturan untuk berkendara harus di atas 17 tahuin. Harus sudah cukup umur, baru bisa berkendara. Karena berkendara bukan soal bisa atau tidak membawa kendaraan bermotor. Semua orang pun sebenarnya bisa saja mengendarai kendaraan bermotor. Di usia berapa pun sebenarnya bisa saja. Anak SD pun banyak yang sudah bisa membawa motor. Bahkan ada yang sudah bisa membawa mobil, tapi tetap membutuhkan ekstra tenaga karena harus memiliki kaki panjang. Tapi lepas dari itu, untuk berkendara, semua orang bisa saja.

Tapi bukan itu intinya. Intinya adalah, apakah anda bisa bertanggung jawab akan berkendara. Kalau hanya sekedar bisa berkendara siapa saja juga bisa. Orang belajar sehari, besok pun sudah bisa. Tapi pola pikir dalam berkendara, tanggung jawab dalam berkendara. Itu yang penting, itu yang harus di utamakan. Sehingga dianjurkan anak yang sudah cukup umur. Karena di anggap sudah cukup dewasa dalam memahami mana baik dan tidak, memahami aturan dan bisa bertanggung jawab akan apa yang dilakukannya.