Perasaan Bahagia Bisa Datang Dari Mana Saja Dan Bisa Kapan Saja

Perasaan Bahagia Bisa Datang Dari Mana Saja Dan Bisa Kapan Saja

Rasa bahagia bisa datang dari mana saja. Melihat orang lain tertawa bisa membuat kita bahagia. Melihat seseorang bisa melakukan sesuatu yang luar biasa, membuat suatu karya rasanya, itu adalah kebahagiaan. Dan kita bisa ikut turut berbahagia akan itu. Untuk menjadi bahagia tidak perlu usaha yang begitu berat. Karena bahagia itu mudah sekali tercipta. Bahagia itu bisa diciptakan. Bisa dibuat. Tanpa harus membeli, tanpa harus mencari kemana-mana. Karena bahagia itu sangat sederhana. Pun kita tidak memiliki apapun, kita masih bisa menciptakan kebahagiaan kita sendiri. 

Perasaan Bahagia Bisa Datang Dari Mana Saja Dan Bisa Kapan Saja

Mudah sebenarnya menjadi bahagia. Untuk menjadi seseorang yang bahagia sebenarnya mudah saja. Untuk menjadi seseorang yang periang pun sebenarnya mudah saja. Tapi terkadang, kita sebagai manusia sering membuat itu menjadi sulit. Kita sering menyulitkan diri kita untuk menjadi bahagia. Yang sebenarnya untuk melakukan hal simpel saja bisa membuat hati senang. Tapi kita memaksakan untuk harus bisa sampai di titik tertentu, atau harus sampai di tujuannya dulu baru merasa bahagia. Dan itu sangat menyiksa sebenarnya. Kita membuat aturan sendiri untuk bisa bahagia. Dan itu tidaklah menyenangkan sebenarnya.

Karena rasanya itu akan seperti sudah diatur, sudah direncanakan. Sudah diprediksikan. Sehingga bahagianya tidak lepas rasanya. Seperti bahagia yang dibuat-buat. Kalian sudah membayangkan kalian akan bahagia seperti apa. Dan rasanya tidak enak saat harus bahagia pun itu seperti menghafal sebuah script. Jangan memperumit arti kata dari bahagia. Karena bahagia itu sangat sederhana. Dan untuk bisa bahagia pun sebenarnya sangat sederhana. Jadi jangan membuat diri kalian menjadi sulit hanya untuk mencari kebahagiaan.

Karena bahagia tidak serumit yang dibayangkan orang-orang. Dan untuk bahagia, tidak memerlukan usaha yang banyak, yang harus kemana atau harus bisa mendapat apa. Sedangkan kita mulai membuka mata saja, kita bisa menikmati pemandangan yang ada di depan kita saja itu sudah menjadi sebuah kebahagiaan. Itu sudah menjadi sebuah rasa bahagia yang tidak bisa diucapkan dengan kata-kata.